Cek Hapemu, 10 Smartphone dengan Radiasi Tertinggi! - Seputar Tekno

Cek Hapemu, 10 Smartphone dengan Radiasi Tertinggi!

Cek Hapemu, 10 Smartphone dengan Radiasi Tertinggi!
Friday, September 13, 2019

Ketergantungan pengguna smartphone kini semakin tinggi, seiring peningkatan penjualan produk setiap tahunnya. Akan tetapi, bahaya radiasi HP yang dapat menyebabkan resiko kesehatan semakin banyak dipertanyakan.

Perkiraan alasan utama bahaya radiasi HP yang dinilai dapat memicu kanker, yaitu radiasi yang dihasilkan, hal ini diperparah dengan jumah pengguna hp yang semakin besar, serta waktu pemakaian yang semakin tinggi.

Seperti dilansir dari laman Phone Arena, hingga kini memang belum ada takaran pasti berapa tingkat radiasi yang menjadi ambang batas aman untuk makhluk hidup, terutama manusia. Tingkat radiasi yang diterima tubuh kamu pun disebut dengan Specific Absorption Rate (SAR) atau dalam satuan watt per kilogram.

Berikut smartphone dengan tingkat radiasi tertinggi:

Dari tabel diatas kita tahu bahwa smartphone Android One pertama dari brand asal Tiongkok, Xiaomi Mi A1 menempati posisi pertama HP dengan radiasi tertinggi dengan tingkat SAR 1,75 watt per kilogram.

Kemudian menyusul di bawahnya beberapa brand Tiongkok, seperti OnePlus dengan OnePlus 5T dan Xiaomi Mi max 3 di peringkat kedua dan ketiga. Kemajuan teknologi HP semakin banyak membantu beragam aktivitas. Namun, disarankan tetap menggunakan HP secara tidak berlebihan, untuk menekan risiko bahaya radiasi HP yang dapat memicu gangguan kesehatan.

Selain itu, hal yang paling pentingnya lagi adalah kurangi paparan radiasi HP pada anak-anak. Beri mereka batasan dalam menggunakan HP, untuk menekan risiko kesehatan yang terjadi dan juga mencegah menggunakan HP berlebihan.

Sekian artikel dari saya semoga bermanfaat...

Please write your comments