5 Aplikasi Edit Video Tanpa Watermark Gratis di Android! - Seputar Tekno

5 Aplikasi Edit Video Tanpa Watermark Gratis di Android!

5 Aplikasi Edit Video Tanpa Watermark Gratis di Android!
Sunday, October 20, 2019

Saat ini, media sosial semakin diramaikan dengan berbagai acam konten video. Mulai dari video seputar kehidupan pengguna, video lucu, dan sebagainya. Semua hal tersebut bisa dilakukan karena saat ini dengan hanya bermodal HP Android, kita sudah bisa mengedit video buatan sendiri.

Namun, kebanyakan aplikasi video editor di Android, Khusunya yang gratis, seringkali menambahkan watermark dari aplikasi tersebut pada video buatan kita. Hal tersebut tentu saja menggangu kita sebagai pembuat video tertentu. Lalu, gimana cara menghilangkannya? Anda bisa menginstall beberapa aplikasi edit video Android tanpa watermark berikut:

1. Quik


Quik merupakan salah satu aplikasi edit video tanpa watermark paling rekomended yang bisa ditemui di Play Store. Fitur yang diunggulkan dari aplikasi ini adalah tampilan transisi yang secara otomatis dapat mensinkronkan video mengikuti irama musik backsound. Apabila lagu yang digunakan sebagai backsound mempunyai irama yang lambat, maka secara otomatis tampilan transisinya akan pelan dan teratur. Apabila lagu yang digunakan mempunyai irama yang cepat. secara otomatis tampilan transisinya akan semarak dan energik.

2. Magisto - Video Editor dan Marker


Aplikasi edit video yang satu ini merupakan aplikasi yang masuk dalam jajaran aplikasi eit video erbaik 2016 untuk Android. Magisto Video Editor dan Marker memenangkan penghargaan sebagai aplikasi edit video terbaik versi editor google play. Dengan aplikasi ini, Anda bisa menggabungkan beberapa video menjadi satu video. Anda juga bisa membuat film foto dari foto-foto yang Anda miliki dengan menggabungkannya menjadi suatu video yang miliki kisah unik. Terdapat juga fitur-fitur menarik seperti tampilan efek, filterm musik, soundtrack, tampilan transisi, dan fitur lainnya yang tidak kalah keren.

3. Vlogit


Vlogit merupakan salah satu aplikasi pengeditan video terbaik di Play Store. Aplikasi ini memungkinkan Anda mengedit video kapan saja dan membuat konten asli hanya dengan beberapa ketukan. Aplikasi ini memang diciptakan untuk mengedit video melalui gawai.

Pastikan Anda mendaftarkan email terlebih dahulu. Setelahnya, pilih video yang akan diedit. Aplikasi Vlogit ini menawarkan banyak opsi pengeditan seperti menambahkan teks, stiker ke video Anda. Anda dapat melihat pratinjau langsung bagaimana tampilannya.

Selain itu, Anda pun dapat menambahkan audio khusus dan bahkan melakukan sulih suara penuh. Pengeditan dasar seperti menyesuaikan kontras, tingkat kecerahan dan warna tersedia dan berfungsi dengan baik.

4. KineMaster - Editor Video Pro


Aplikasi video editor satu ini sering disebut sebagai apikasi pembuat video animasi terbaik. dimana fitur-fitur yang ada didalamnya bisa Anda manfaatkan untuk membuat video keren. Pada aplikasi ini, tersedia fitur layer yang dapat mempermudah Anda ketika mengedit video. Tetapi untuk bisa menggunakan fitur tersebut, HP Anda harus mendukung fitur tersebut. Spesifikasi HP ang bisa menampilkan fitur layer antara lain HP dengan chipset Snapdragon 800, 801, 805, 808, 810, 820, Tegra K1, Kirin 920 HiSilicon 3630 atau Exynos 7 Octa 7420.

Jika Anda hendak memotong video juga bisa dilakukan lewat aplikasi ini. Anda juga bisa mengatur kecerahan gambar, mengatur saturasi warna, menambahkan efek transisi 3D, serta video dengan kualitas terbaik yaitu Full HD 1080p dengan aplikasi ini. Format file yang didukung oleh aplikasi ini adalah MP4, AAC, dan 3GP untuk file video: MP3, M4A, AAC dan WAV untuk file audio: PEG, PNG, WebP, BMP, dan GIF untuk file gambar.

5. Adobe Premiere Clip


Salah satu aplikasi edit video tanpa watermark dengan fitur terbaik yang terakhir adalah Adobe Premiere Clip. Ketika Anda sudah selesai membuat video pada aplikasi ini, Anda masih bisa menambahkan efek transisi, efek warna dengan tampilan seni, audio, dan efek slow motion. Jika Anda merasa suara yang dihasilkan oleh video sangat pelan, Anda bisa menaikan volumenya hingga 3x lebih besar dari suaraMP3 aslinya.

Kelima aplikasi yang disebutkan diatas tadi bebas dari watermark dan tentunya dengan kualitas yang bagus. Demikian artikel 5 Aplikasi Edit video Tanpa watermark Terbaik di Smartphone! 
Semoga Bermanfaat :)
Please write your comments